Rhoma: Kita Harus Mempunyai Konsep Untuk Memajukan Negara Ini

Standar

Thursday 29 Nov 2012 00:04:33

Berita HUKUM – Mata Najwa, suatu program yang selalu menyajikan dengan memilah, mengkompilasi dan mencari benang merah atas topik yang sedang hangat dibicarakan.

Malam tadi, Rabu (28/11) Mata Najwa menghadirkan penyanyi dangdut Rhoma Irama. Ia datang dengan pakaian warna putih dan kaca mata hitamnya. Saat itu, Rhoma Irama duduk dikursi panas Mata Najwa dengan di cecar berbagai pertanyaan dari awal sampai akhir sesi tanya jawab. Dalam dialog panas itu diangkatlah tema “Mendadak Capres”.

Pada sesi tanya jawab, Najwa Shihab selaku pembawa acara Mata Najwa di Metro tv menanyakan, “isunya bang Rhoma mau jadi Capres nich, apakah bang Rhoma sudah siap menjadi Capres?”.

“Soal siap ngak siapnya itu tergantung pada niat kita sendiri, serta visi misi kita yang juga sebagai pendukung dan motivatornya,” jawabnya. “Serta kita harus mempunyai konsep untuk memajukan negara ini,” tambahnya.

”Bung Rhoma kalau kita jadi Capres tentunya kita selalu dikaitkan dengan pro dan kontra dong?”, “ya itulah namanya dipilih oleh rakyat, Presiden aja banyak pro dan kontranya,” katanya.

“Presiden saja ada pro kontranya, apalagi kalau kita kaitkan dengan mendadak jadi Capres 2014 mendatang, pasti banyak juga pro dan kontranya dong,” jelasnya.

“Berarti pastinya politik Bung Rhoma sampai saat ini masih sangat kental tentunya?”, ya itu kan terlihat dari tahun 1977 sampai saat ini, saya suka berpolitik, apalagi berdakwah melalui seni. “Karena berdakwah itu adalah bagian dari menyampaikan amanat dari allah SWT,” pungkasnya.

Di akhir sesi, Mata Najwa menyimpulkan bahwa musik bisa kawin dengan politik. Musik bisa menjadi medium canggih untuk penyebaran ideologi politik. Rhoma Irama mengungkapkan pengalamannya dicekal dan bagaimana menyisipkan pesan kritis dalam syair lagu. Di saat seni jadi alat politik, Warkop Dono-Kasino-Indro justru menertawakan politik lewat film dan aktivitas poliltiknya. Kata mereka, tertawalah sebelum tertawa dilarang.(bhc/opn)

Sumber Berita : http://www.beritahukum.com/detail_berita.php?judul=Rhoma%3A+Kita+Harus+Mempunyai+Konsep+Untuk+Memajukan+Negara+Ini&subjudul=Mata%20Najwa#.ULZy-ORFWaU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s