Unjuk Rasa Jelang Hari Antikorupsi Ricuh

Standar

Unjuk rasa menjelang hari anti korupsi di Makassar, Sabtu (8/12/2012), diwarnai kericuhan. Puluhan mahasiswa Universitas 45 Makassar menyandera mobil dinas yang melintas di Jalan Urip Sumoharjo.

Selain menyandera mobil, ratusan mahasiswa ini juga menendang dan menginjak injak mobil tersebut. Mereka juga memblokade jalan dengan menggunakan bambu serta membakar ban bekas sehingga menimbulkan kemacetan di sekitarnya.

Aksi yang dilakukan mahasiswa ini adalah aksi menjelang hari antikorupsi sedunia yang jatuh pada hari Minggu 9 Desember.  Dalam tuntutannya, mereka meminta kepada KPK untuk segera menuntaskan kasus kasus korupsi Bank Century, proyek Hambalang dan kasus korupsi  yang terjadi di Korlantas Polri.

Selain itu, mereka juga menuntut kepada Kejati Sulsel untuk menuntaskan kasus korupsi yang terjadi di provinsi Sulawesi Selatan.  Seperti kasus korupsi bantuan sosial yang dinilai telah merugikan negara sebesar Rp8,9 miliar dan kasus korupsi pengadaan lahan gedung Celebes Convension Center. (fmi)

 

Sumber Berita : http://news.okezone.com/read/2012/12/08/340/729456/unjuk-rasa-jelang-hari-antikorupsi-ricuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s